Senang Bertemu dengan Anda

TERIMA KASIH BUAT PARA PENGUNJUNG!, SEMOGA ARTIKEL INI BERMANFAAT BAGI ANDA,! MOHON KETIK SARAN,KOMENTAR DAN PERTANYAANYA DIBAWAH. UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI Link Pemerintah Sumatera Selatan

Beberapa Pantai di Indonesia

Tiga pantai di Indonesia ada di antaranya masuk kedalam daftar pantai terbaik dunia.

1. Pantai Nihiwatu, Sumba


Pantai Nihiwatu yang berlokasi 30 km dari Kota Waikabubak, Sumba Barat ini, berada di posisi ke 17 dalam seratus pantai terbaik dunia. Pantai yang memiliki resor mewah ini memang tak banyak dikunjungi orang karena merupakan pantai privat. 

Kelebihan lainnya adalah ombak yang cukup ganas. Pantai ini kerap dijadikan tujuan para peselancar dunia. Untuk merasakan ombak inipun, para peselancar harus rela antre karena hanya sepuluh orang yang bisa berselancar dalam waktu bersamaan. 

2. Pantai Canggu, Bali

Pantai Canggu banyak dikunjungi peselancar lokal maupun manca negara dikarenakan pantai ini mempunyai gelombang yang tinggi sehingga pada tahun 2004 digelar Indonesia Surfing Championship (ISC). Sejak itu Pantai Canggu menjadi terkenal dan merupakan salah satu surga yang harus dikunjungi oleh para peselancar dunia.


Pantai Canggu yang berada beberapa kilo meter dari Legian menempati posisi ke 39. Tak hanya mendapati laut, para pengunjung juga disuguhi hamparan sawah yang berada di seberang pantai. Sawah tersebut cukup luas dan sejuk, lengkap dengan burung-burung yang berterbangan di atasnya. 
N B : *Sewa Rumah dan villa di Bali /Semua tentang Bali (Klik Disini)

3. Pantai di Pulau Derawan, Kalimantan


Pantai di Pulau Derawan menempati posisi ke 63 dari seratus pantai terbaik dunia. Derawan memang menjadi tujuan wisata menyelam terbaik di dunia setelah Raja Ampat. Suasana tropis di pulau ini sangat sempurna. Pemandangan pasir putih yang menghampar mendekati bibir laut, pepohonan hijau, dan gradasi air laut yang berwarna biru dan hijau.

 4. Pantai Senggigi Lombok

























Menuju kawasan Pantai Senggigi cukup mudah, karena telah ada pelabuhan dan bandara di Pulau Lombok. Apabila bertolak dari Pulau Bali, wisatawan dapat berangkat dari Pelabuhan Karang Asem menggunakan kapal feri menuju Senggigi, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan. Jarak tempuh ini bisa dipangkas apabila menggunakan pesawat terbang dari Bandara Ngurah Rai Denpasar menuju Bandara Selaparang di Mataram (Ibu Kota NTB), yang hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit saja.
Selain dari Pelabuhan Karang Asem, wisatawan juga dapat berangkat dari Pelabuhan Padang Bay di Bali menggunakan kapal feri menuju Pelabuhan Lembar di Pulau Lombok. Dalam perjalanan, wisatawan akan dimanjakan dengan panorama alam yang indah dan juga munculnya ikan lumba-lumba yang saling berkejaran mengikuti kapal. Perjalanan Padang Bay—Lembar dengan kapal feri memakan waktu sekitar 4 jam. Setelah sampai di Pelabuhan Lembar, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke Kota Mataram. Dari Kota Mataram, Pantai Senggigi berjarak 11 kilometer dan dapat ditempuh menggunakan taksi dan kendaraan umum lainnya.

5. Pantai Kuta, Bali





Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.

Di Kuta terdapat banyak pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Selain keindahan pantainya, pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis hiburan lain misalnya bar dan restoran di sepanjang pantai menuju pantai Legian. Rosovivo, Ocean Beach Club, Kamasutra, adalah beberapa club paling ramai di sepanjang pantai Kuta.

Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta.

N B : ** Villa 3 yang terdiri atas 2 lantai ini terletak di Nusa Dua, di jantung daerah pariwisata Bali. Olahraga air di Tanjung Benoa hanya 5 – 10 menit berkendara, kompleks perbelanjaan hanya 7 menit, dan Bali International Airport hanya 10 menit berkendara dari Villa. Dilengkapi dengan kolam renang, dapur, mesin cuci, ruang tamu yang luas serta memiliki 3 kamar besar untuk keluarga besar Anda dan anak-anak.

6. Pantai Indah Pangandaran


Pantai Indah Pangandaran objek wisata andalan Kabupaten Ciamis yang terletak sebelah timur jawa barat. Pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa menurut AsiaRooms. Selain dengan keindahan pantainya, paantai Pangandaran juga memiliki beberapa keistimewaan lainnya. Berikut hal yang anda akan dapatkan apabila mengujungi Paintai ini : Dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu tempat yang sama.
Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman. Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih.
Memiliki tim penyelamat wisata pantai.

7. Pantai Parai Tenggiri,Bangka Belitung



Masyarakat sungai liat menyebut pantai ini sebagai pantai Hakok, kmudian sebagai pantai Tenggiri. Pantai Parai merupakan pantai paling indah dideretan pantai timur Pulau Bangka. Sejak dulu ketika masih disebut Hakok, pantai ini merupakan kawasan yang paling digemari untuk dikunjunggi oleh masyarakat setempat. Bebatuan yang banyak terdapat di pantai ini, bagaikan sebuah dekorasi alam yang sangat indah. Pantai ini memiliki sebauh resort dengan hotel bintang 4 yakni parai beach resort. Merupakan satu-satunya kawasan tujuan wisata pantai bertarap internasional yang patut dibanggakan dipulau bangka. Hampir semua fasilitas tersedia, mulai dari akomodasi, restauran, bar and grill, café, kolam renang, bahkan sport and leisure.
Di ujung kiri pantai, terdapat sebuah gugusan bebatuan yang di tata dengan apik dan di namakan Rock Island. Pada malam hari, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati hidangan lezat dan minuman bar, sambil mendengarkan deburan ombak yang menerpa bebatuan tanpa henti. Akses menuju ke sana melalui sebuah jembatan dengan penerangan lampu di sepanjang tepi kanan dan kirinya. Pengunjung dapat berjalan kaki menuju ke Rock Island sambil menikmati pemandangan laut dan riakan ombak.

8. Pantai Parangtritis,Yogyakarta
 

Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai yang mesti dikunjungi, bukan cuma karena merupakan pantai yang paling populer di Yogyakarta, tetapi juga memiliki keterkaitan erat dengan beragam objek wisata lainnya, seperti Kraton Yogyakarta, Pantai Parangkusumo dan kawasan Merapi. Pantai yang terletak 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta ini juga merupakan bagian dari kekuasaan Ratu Kidul.
Penamaan Parangtritis memiliki kesejarahan tersendiri. Konon, seseorang bernama Dipokusumo yang merupakan pelarian dari Kerajaan Majapahit datang ke daerah ini beratus-ratus tahun lalu untuk melakukan semedi. Ketika melihat tetesan-tetesan air yang mengalir dari celah batu karang, ia pun menamai daerah ini menjadi parangtritis, dari kata parang (=batu) dan tumaritis (=tetesan air). Pantai yang terletak di daerah itu pun akhirnya dinamai serupa.

9. Pantai Bunaken 


senja di bunaken

Pesona Wisata Pantai Bunaken dan pesona wisata bawah laut (diving) merupakan wisata andalan dari kota Manado. Bunaken sendiri terletak di sebuah pulau seluas kurang lebih 8 km2 di Teluk Manado tepatnya di sebelah utara pulau Sulawesi. Pulau kecil penuh pesona pantai ini termasuk bagian dari kota Manado, yang notabene adalah ibu kota provinsi Sulawesi Utara. Jika anda ingin berwisata kesana dapat ditempuh dengan Speed Boat atau kapal sewaan dengan perjalanan kurang lebih setengah jam dari pelabuhan kota Manado. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken.

Jika Anda penasaran dengan keindahan Panti Bunaken, serta pesona wisata bawah lautnya. Mungkin gambar-gambar di bawah ini bisa menjadi referensi untuk anda jika anda masih penasaran dengan keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Bunaken.


 10. Pantai Sendang Biru




Pantai Sendang Biru adalah salah satu daerah pantai di bagian selatan Kabupaten Malang,Jawa Timur. yang bebas dari tumulous gelombang Samudera Hindia akibat keberadaan Pulau Sempu , sekitar 300 meter lepas pantai.
Di sisi lain dari pantai sekarang memanfaatkan ‘sebagai Pelabuhan Perikanan dan debarkasi Pusat Ikan PPI di mana nelayan hasil tangkapan mereka turun di mana keduanya berada di bawah kewenangan Dinas Perikanan dan Dikelola oleh KUD (Koperasi Unit Desa), “Mina Jaya Pondok Dadap “.
Secara resmi, pantai Sendang Biru ini dikelola oleh Perusahaan Negara milik Forestay yang sejauh ini telah disediakan pantai dengan penginapan, rumah tamu, warung, penjaga rumah, perahu, dll
Untuk mencapai Pantai Sendang Biru, pengunjung dapat mengambil transportasi publik yang bisa diakses bernama “Mikrolet” untuk Gadang – Turen – Sendang Biru. Sendang Biru sekitar 70 km ke selatan dari Malang di desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan kabupaten Malang.

 11. Pantai Teluk Penyu Cilacap

Pantai Teluk Penyu Cilacap adalah Kawasan pantai yang membujur dari utara (Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap), ke selatan (Pulau Nusakambangan) dengan panorama gelombang laut yang cukup besar, kapal-kapal tanker yang keluar masuk Pelabuhan Tanjung Intan dan perahu-perahu nelayan tradisional yang berlalu lalang di sepanjang pantai Teluk Penyu serta tegarnya Kilang Pertamina dan Pulau Nusakambangan menambah indahnya suasana pantai.
Berbagai makanan khas hasil laut dan cinderamata dapat dijumpai dengan mudah di sepanjang pantai dan dengan mudah dapat dijumpai dan selalu dekat dengan wisatawan yang berkunjung ke pantai Teluk Penyu sepanjang hari hingga tengah malam.

12 .Pantai Sanur


Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar.
Sanur saat Matahari Terbit Pantai Sanur terutama adalah lokasi untuk berselancar (surfing). Terutama ombak pantai Sanur sudah termasyhur di antara para wisatawan mancanegara. Tak jauh lepas Pantai Sanur terdapat juga lokasi wisata selam dan snorkeling. Oleh karena kondisinya yang ramah, lokasi selam ini dapat digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian.
Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach (pantai matahari terbit) sebagai lawan dari Pantai Kuta.

Sunrise Sanur
Karena lokasinya yang berada di sebelah timur pulau Bali, maka pantai Bali ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau matahari terbit. Hal ini menjadikan tempat wisata ini makin menarik, bahkan ada sebuah ruas di pantai Sanur ini yang bernama pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat matahari terbit sangat indah jika dilihat dari sana.
Sepanjang pantai Bali ini menjadi tempat yang pas untuk melihat matahari terbit. Apalagi sekarang sudah dibangun semacam sanderan yang berisi pondok-pondok mungil yang bisa dijadikan tempat duduk-duduk menunggu matahari terbit. Selain itu, ombak di pantai ini relatif lebih tenang sehingga sangat cocok untuk ajang rekreasi pantai anak-anak dan tidak berbahaya.
Selain itu, pengunjung bisa melihat matahari terbit dengan berenang di pantai. Sebagian kawasan pantai ini mempunyai pasir berwarna putih yang eksotis. Dilengkapi dengan pohon pelindung, pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati jagung bakar ataupun lumpia yang banyak dijajakan pedagang kaki lima.
Sepanjang tempat wisata pantai Bali ini sekarang sudah dilengkapi dengan penunjang wisata berupa hotel, restoran ataupun kafe-kafe kecil serta art shop. Salah satu hotel tertua di Bali dibangun di pantai ini. Hotel ini bernama Ina Grand Bali Beach yang terletak persis di tepi pantai. Selain itu, sepanjang garis pantai juga dibangun semacam area pejalan kaki yang seringkali digunakan sebagai jalur jogging oleh wisatawan ataupun masyarakat lokal. Jalur ini terbentang ke arah selatan melewati pantai Shindu, pantai Karang hingga Semawang sehingga wisatawan bisa berolahraga sekaligus menikmati pemandangan pantai di pagi hari.






Sumber :
http://life.viva.co.id/news 
http://www.rumahvillabali.com/canggu
http://puspitafathiinah.wordpress.com/2011/11/10/9-pantai-indah-di-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda dengan mengklik link pada judul atau klik (Add Your Comments)

Popular Posts

Artikel Baru