Senang Bertemu dengan Anda

TERIMA KASIH BUAT PARA PENGUNJUNG!, SEMOGA ARTIKEL INI BERMANFAAT BAGI ANDA,! MOHON KETIK SARAN,KOMENTAR DAN PERTANYAANYA DIBAWAH. UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI Link Pemerintah Sumatera Selatan

Cara minta maaf supaya di maafin

Cara meminta maaf kepada orang, sahabat, pacar atau keluarga memerlukan keberanian serta tekad yang luar biasa agar permintaan maaf kita dapat diterima. Meminta maaf memang bukanlah hal yang mudah bagi sebagian besar orang. Terkadang orang merasa sangat benci, sangat menyesal atas apa yang telah dilakukan terhadap orang lain atau sebaliknya, namun sulit untuk mengungkapkannya.



Permintaan maaf yang baik hendaknya menggunakan kata-kata yang sopan, tepat dan tidak menyinggung perasaat atau bahkan menyudutkannya. Gunakan kata-kata romantis untuk meminta maaf pada pacar atau pasangan anda. Dan gunakan ungkapan khusus, sopan dan lembut jika meminta maaf kepada sahabat atau keluarga.
Bagaimana cara meminta maaf yang baik ?
  1. BERSUNGGUH-SUNGGUH
    Jangan mencoba untuk melupakan kesalahan yang pernah kita perbuat dengan sebuah alasan atau permohonan maaf yang tidak bersungguh-sungguh. Anda hanya akan menjadikan kesalahan tersebut semakin buruk, dan mungkin akan terulang lagi.

    Jadi, jangan katakan "Ini masalah kecil/ini ah muda kok/yach syang kgito aja repo?/kenapa sih aku kesana aja ga boleh!/biasa aja kenapa sih? atau kamu berlebihan deh, kamu lebay deh dll," yang baik yaitu misal: "Saya tidak bermaksud melakukannya/maaf bukan maksud hati untuk begitu.... syang/papa/mama/kwan..," atau "Maafin aku ya syang? aq menyesal,...dst"
  2. AKUI KESALAHAN YANG SEBENARNYA
    Mengakui kesalahan yang sudah kita perbuat akan menarik perhatian lawan bicara. Sebuah permintaan maaf yang baik adalah dengan mengungkapkan penyebab munculnya masalah dengan menggunakan kata "karena"/"oleh hal ini/itu".

    Jadi jangan katakan "Maaf, saya lupa tentang rencana [makan malam] kita".[ganti dengan acara anda]. Sebaiknya, katakanlah "Maaf, saya lupa rencana makan malam kita, saya sangat tidak sopan dengan membatalkan rencana kita pada malam itu."

  3. JANGAN KATAKAN "TAPI"
    Satu kata itu dapat merusak permohonan maaf kita. kata "Tapi" adalah sebuah cara untuk menutupi kesalahan yang pernah kita perbuat.

  4. GUNAKAN PERKATAAN BUKAN DOMPET
    Tidak ada yang dapat mengalahkan sebuah kejujuran, memberi pasangan anda bunga atau hadiah lainnya untuk permohonan maaf dapat diartikan sebagai sebuah sogokan.


    Hadiah tersebut mengungkapkan penyesalan anda, tetapi tidak menunjukkan bahwa anda mengerti apa kesalahan anda. Bila anda ingin memberikan hadiah, lakukan itu nanti, hadiah itu akan lebih bermakna ketika diberikan dengan tulus.
Perlu di ingat! menggunakan kata-kata yang tepat serta berani mengakui kesalahan. Agar permintaan maaf mudah dimaafkan, anda harus tulus dan bersungguh-sungguh pada pasangan, keluarga maupun teman anda.


Sumber: manfaat alami

1 komentar:

  1. KISAH NYATA.
    Ass.Saya IBU Yuni Sara.Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor H.Erlangga,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari H.Erlangga.alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Pak erlangga,mau seperti saya silahkan hub H.Erlangga di nmr 085-298-609-998 H.Erlangga,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum..UNTUK INFO LEBIH JELAS KLIK DISINI

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda dengan mengklik link pada judul atau klik (Add Your Comments)

Popular Posts

Artikel Baru