Senang Bertemu dengan Anda

TERIMA KASIH BUAT PARA PENGUNJUNG!, SEMOGA ARTIKEL INI BERMANFAAT BAGI ANDA,! MOHON KETIK SARAN,KOMENTAR DAN PERTANYAANYA DIBAWAH. UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI Link Pemerintah Sumatera Selatan

Beberapa Fakta Tentang Ciuman





Beberapa Fakta Tentang Ciuman
  • Ciuman Bisa Menyehatkan Tubuh
Dilansir intimate medicine, saat Anda mencium pasangan dalam waktu yang lama, detak jantung bisa meningkat hingga 110 per menit. Ini bisa menjadi latihan yang bagus bagi kesehatan jantung. Selain itu saat berciuman, produksi saliva atau air liur otomatis lebih banyak. Asam yang terkandung dalam saliva akan menjadi pelindung yang baik bagi gigi Anda.
Ciuman ternyata bisa membakar kalori, namun hal ini bergantung kepada seberapa besar ghairah yang anda rasakan ketika melakukannya. Ketika berciuman, anda boleh membakar satu hingga lima kalori per menit. Bahkan, menurut Lieberman, ciuman yang lebih intim dan panjang boleh menghabiskan sebanyak 85 kalori per jam. 
  • Ciuman = Olahraga Ringan
Tahukah Anda, bahwa manusia harus menggunakan 34 otot di wajahnya saat melakukan ciuman yang intens (french kiss)? Ciuman yang lama dan panas juga bisa membantu Anda membakar sekitar 5 kalori. Berciuman selama satu menit bahkan bisa membakar 26 kalori. Sementara berciuman selama satu jam, kalori yang terbakar bisa mencapai 1.560 kalori! jadi hal ini lebih efektif ketimbang olahraga di pusat kebugaran dalam jangka waktu yang sama.
  • Membunuh Virus Berbahaya
Selama ini berciuman dianggap sebagai cara penularan virus. Tapi ternyata, air liur yang terdapat saat berciuman merupakan obat alami yang dapat mengatasi virus tertentu. Pertukaran air liur dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, hasilnya adalah produksi antibodi yang mampu melindungi Anda dari virus. Proses ini disebut cross-imunoterapi. 
  • Mencegah Gangguan Paru-paru
Rata-rata setelah berciuman, orang akan menghirup dan membuang napas 60 kali dalam satu menit. Sedangkan dalam keadaan normal, hanya 20 kali tiap satu menit. Menghirup dan membuang nafas lebih sering akan mencegah berbagai gangguan di paru-paru.
  • Ciuman menghindari beban stress (mmenangkal stress)
 Apakah Anda tahu bahwa ciuman dapat menciptakan senyawa kimia yang membuat tubuh merasa nyaman dan tenang. Ciuman bibir membantu kita merasa santai dalam sekejap. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa berciuman meningkatkan hormon oksitosin dalam tubuh, yang merupakan senyawa kimia yang menenangkan, dan meningkatkan endorfin. Saat berciuman, jumlah dopamin dalam tubuh juga meningkat, sehingga memicu perasaan bahagia pada seseorang
 
Berciuman lebih dari 3 menit dapat mencegah produksi hormon stres, glukokortikoid. Hormon itulah yang menyebabkan tekanan darah tinggi, lemah otot dan insomnia. Oleh karena itu Berciuman dapat mengurangi ketegangan, energi negatif dan menimbulkan rasa nyaman, menurunkan hormon kortisol yang menyebabkan stres.

  • Ciuman Melindungi Gigi
Saat berciuman, produksi saliva atau air liur otomatis lebih banyak. Asam yang terkandung dalam saliva akan menjadi pelindung yang baik bagi gigi Anda.

  • Membuat Otot Wajah Kencang (melawan keriput)
Hal itu dikarenakan ciuman membuat seseorang harus menggerakkan otot-otot wajahnya sehingga menjaga otot wajah tetap kuat dan kencang. Ciuman melibatkan 30 otot di wajah Anda. Ini akan menjaga otot tersebut kencang dan mencegah pipi Anda mengendur. Ketegangan otot tersebut juga membantu menghaluskan kulit dan meningkatkan sirkulasi.
  • Ciuman Membuat Kecanduan
Saat berciuman, tubuh melepaskan endorphin (hormon bahagia) yang efeknya 200 kali lebih kuat dibandingkan mengonsumsi morfin. Ketika seseorang mulai mencium bibir orang yang dicintainya, urat syaraf di area bibir jadi lebih senditif. Stimulasi ini menyebabkan syaraf mengirimkan sinyal-sinyal pada korteks di otak untuk melepaskan dopamine, endorphine dan phenylethylamine. Dopamine merupakan neurotransmiter yang bertanggungjawab memunculkan rasa senang dan motivasi untuk terus terlibat dalam aktivitas yang menyenangkan. Endorphin, dipercaya bisa meredakan rasa sakit pada tubuh yang sekaligus menimbulkan kesenangan yang berlebihan. 
  • Ciuman Dianggap Ilegal di Beberapa Tempat
Pada abad ke-16, Kota Naples di Italia memberlakukan hukuman mati bagi pasangan yang berciuman di depan umum. Di beberapa tempat di Amerika Serikat, ada ketentuan hukum dalam berciuman. Di Ceder Rapids, Iowa, misalnya, mencium orang asing adalah perbuatan yang dilarang dan bisa membuat pelakunya terjerat hukum. Sedangkan di Hartford Connecticut, seorang wanita tidak boleh mencium suaminya sendiri pada Hari Minggu. Belum diketahui latar belakang kenapa dibuat larangan tersebut.


Beberapa Fakta Lain Tentang Ciuman :
- Meningkatkan harga diri, Berciuman membuat seseorang merasa lebih dicintai dan dihargai. Secara umum, memiliki kepercayaan diri yang tinggi membuat Anda merasa lebih sehat.
 - Hanya 7 persen pria yang menjaga matanya agar tetap terbuka saat berciuman dan 93 persen pria menutup matanya saat berciuman.
 - Selama berciuman, seorang pria akan memvisualisasikan wanita secara lebih dalam pikirannya.
 - Fakta lain menunjukan, ciuman dengan warna rambut yang sama akan lebih terasa bergairah dan hangat.
 - Di Mesir, memiliki gaya ciuman yang berbeda seperti umumnya. Mereka lebih terbiasa mencium dengan menggunakan hidung, dibandingkan dengan bibir.
 - Dengan berciuman Anda juga dapat mencegah keriput pada kulit. Hal ini dikarenakan otot-otot wajah bekerja lebih aktif saat berciuman.
 - Jangan coba-coba ciuman sembarangan di tiga negara Asia, seperti Jepang, Korea, Cina dan Taiwan. Karena kawasan ini melarang adanya ciuman mesra di tempat umum.

Fakta Lain tentang ciuman yaitu:
- Membuat ikatan emosional

Ciuman bibir dapat memicu ikatan emosional, yang membuat pria atau wanita merasa dekat dengan pasangannya. Berpelukan sambil berciuman dapat mengarahkan pada keintiman dan itu bisa berlanjut hingga ke atas ranjang.




Sumber :
Tempo.com | female.kompas.com  | blog.indojunkers.com | ogan-tipsntrik.blogspot.com | wannuraterapi.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda dengan mengklik link pada judul atau klik (Add Your Comments)

Popular Posts

Artikel Baru