Senang Bertemu dengan Anda

TERIMA KASIH BUAT PARA PENGUNJUNG!, SEMOGA ARTIKEL INI BERMANFAAT BAGI ANDA,! MOHON KETIK SARAN,KOMENTAR DAN PERTANYAANYA DIBAWAH. UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI Link Pemerintah Sumatera Selatan

Alasan Menwa diaktifkan Kembali 2015



Berikut alasan kenapa Menwa diaktifkan kembali,"Banyak sekali adik-adik menwa kita, mereka sebagai pelajar dan semangat juang yang tinggi harus kita bina terus karena masyarakat kita jauh dari nilai-nilai bela negara sekarang ini. Menwa akan menjadi kader bela negara kita," kata Pak Faisal di Kemenhan, Jakarta, Selasa (9/12)

Pak Faisal yaitu Direktur Bela Negara Kementerian Pertahanan Laksamana Pertama TNI AL M. beliau mengatakan, bahwa banyak manfaat dalam pengaktifan kembali Resimen Mahasiswa di setiap kampus.

Jika sentimen para aktivis terhadap Menwa masih ada karena sikap militeristiknya, menurutnya, saat ini Menwa tak lagi dalam pembinaan Komando Angkatan Militer TNI di seluruh Indonesia.

"Itu salah satu upaya kita bagaimana kita membina Menwa lagi. Mungkin sejak Menwa lepas kontrol dari TNI," ujarnya.


"Mereka kan juga binaan dari kodam-kodam. Lepas kontrol dari TNI sehingga bisa terjadi perselisihan antar-lainnya. Oleh karena itu kembalinya dalam binaan kita bisa lebih baik lagi,"

Saat ini kondisi Menwa di dalam kampus sangat memprihatinkan lantaran masuk bagian unit kegiatan mahasiswa. Oleh sebab itu, pihak bakal aktifkan kembali Menwa di setiap kampus pada tahun depan, mereka bagian dari UKM. Kegiatan mereka itu tidak ada program dukungan anggaran yang mencukupi jadi Pihaknya berjanji akan membuat Menwa menjadi lebih baik dalam mengontrol setiap kegiatannya. 






Klik gambar untuk memperbesar


Kamu jangan pura-pura loro weteng, nanti kamu tak kampleng, hahaha.. kata senior KODAM
Artikel Terkait:
- Pengertian Menwa
- Sejarah Menwa (Permildas)

Sumber:

kutip : www.merdeka.com (Diakses 10 Des 14 00:00)

Reporter : Faiq Hidayat | Selasa, 9 Desember 2014 20:11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda dengan mengklik link pada judul atau klik (Add Your Comments)

Popular Posts

Artikel Baru