Senang Bertemu dengan Anda

TERIMA KASIH BUAT PARA PENGUNJUNG!, SEMOGA ARTIKEL INI BERMANFAAT BAGI ANDA,! MOHON KETIK SARAN,KOMENTAR DAN PERTANYAANYA DIBAWAH. UNTUK PERKEMBANGAN BLOG INI Link Pemerintah Sumatera Selatan

Beberapa Posisi Seks yang sama Dengan Olahraga

 

Berhubungan seks diakui oleh banyak ahli dan pakar kesehatan memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh.
Beberapa posisi seks tertentu bahkan disebut-sebut memiliki khasiat yang sama dengan olahraga ataupun fitnes.
Saat bercinta, orang akan mengeluarkan kalori sebanyak 50-80 kalori, tergantung dari posisi seks yang dilakukan, seberapa lama dan seberapa sering dilakukan.
Aktifitas olahraga yang setara dengan pengeluaran 50 kalori adalah bermain tenis selama 6 menit atau naik turun tangga 3 lantai.
Itulah sebabnya banyak pria yang mengaku merasa sangat lelah setelah berhubungan intim. Beberapa pria bahkan mengalami rasa nyeri pada otot-otot mereka terutama di bagian lutut dan kaki.
Menurut seksolog Dr. Andri W, kondisi tersebut wajar saja terjadi sebab selama bercinta, otot-otot tubuh mengalami peregangan dan sentakan-sentakan mendadak.
Menurut salah satu anggota ASI (Asosiasi Seksolog Indonesia) ini, hubungan seks bisa memiliki khasiat yang sama dengan olahraga.
Dia memberi contoh bahwa hubungan intim yang dilakukan sampai orgasme terjadi setara dengan olahraga jalan kaki dengan kecepatan 6 km/jam atau olahraga bersepeda dengan kecepatan mencapai 8 km/jam.

Posisi Seks Apa yang Khasiatnya Setara Dengan Olahraga

Durasi seks adalah salah satu faktor penting agar manfaat seks bagi kesehatan menjadi optimal. Jika percintaan hanya terjadi selama satu menit atau kurang maka tentu energi yang dikeluarkan juga tidak begitu banyak sehingga pembakaran kalori yang terjadi sangat sedikit.
Selain durasi yang perlu diperpanjang, faktor lain yang penting diperhatikan adalah pemilihan posisi seks. Berdasarkan penelitian beberapa ahli, posisi seks tertentu ternyata juga memiliki khasiat yang setara dengan olahraga. Apa saja gaya dan posisi seks tersebut? melalui artikel seksualitas.net kali ini kita akan membahasnya satu per satu.
Berikut ini 6 posisi seks terbaik bagi kesehatan dan terhitung paling banyak membakar kalori saat digunakan bercinta. Foto dan gambar posisi seks bisa dilihat di bagian bawah halaman ini.

1. Posisi Standing (Berdiri)
Berhubungan seks sambil berdiri sangat baik bagi otot-otot yang mengatur keseimbangan tubuh termasuk melatih otot kaki dan pantat. Bercinta berdiri sambil berhadapan dengan istri membuat anda akan mendapatkan manfaat seperti halnya sedang olahraga squat, sementara bercinta dari belakang akan membuat otot betis anda semakin kuat.
Dengan modifikasi gaya bercinta berdiri sedikit saja seperti sebelah kaki wanita terangkat dan bergelayut di pinggang sambil berhadapan sementara kedua tangan anda menahan sebagian berat tubuhnya. Posisi seks ini berkhasiat sama dengan ketika anda sedang melakukan latihan otot lengan dan bahu di gym.

2. Gaya Doggy Style
Gaya ini juga memiliki khasiat yang sama dengan ketika orang berolahraga, baik itu ketika dilakukan sambil berdiri atau pun dengan setengah jongkok. Gaya doggy yang dilakukan sambil berdiri akan membuat otot kaki menjadi lebih dominan bekerja, begitu pula dengan otot pada perut.
Doggy style sangat mirip dengan posisi yoga Cat Cow dimana anda akan melengkungkan punggung kemudian mendorongnya ke depan, posisi ini sangat baik dalam membentuk otot pantat dan menjadikannya lebih kuat.

3. Bridge
Posisi ini juga adalah salah satu pose yoga yang dapat berfungsi sebagai olahraga seks untuk kaum wanita. Posisi wanita berada di bawah dengan kedua kaki dan tangan menyanggah tubuh. Para pemula akan sangat sulit mempraktekkan gaya ini karena perlu kebiasaan dan lebih banyak tenaga saat dilakukan.
Gaya bercinta ini sangat baik untuk membentuk otot bisep dan betis wanita sementara pria yang melakukan penetrasi mendapat manfaat pada paha bagian atas dan otot perutnya. Lihat gambar di bagian bawah halaman ini agar lebih jelas cara melakukan posisi seks bridge.

4. Arch
Gaya melengkung ini sangat mirip dengan bridge di atas, perbedaannya adalah berat tubuh wanita bertumpu pada kedua bahunya yang bersandar di lantai atau ranjang.
Posisi arch bisa dilakukan jika kedua tangan sudah tidak mampu menyanggah badan, manfaatnya sama dengan posisi bridge. Lihat gambar di bawah agar lebih mudah memahami posisi seks ini.

5. Posisi seks misionaris
Gaya misionaris adalah salah satu posisi seks yang sudah sangat biasa dilakukan tapi anda bisa memodifikasiya sedikit sehingga aktifitas seks yang anda lakukan bisa bermanfaat seolah-olah anda sedang berolahraga.
Caranya, wanita berada di bawah dengan kedua kaki yang sedikit terangkat di samping pinggang pria. Sementara pria melakukan penetrasi dengan kedua paha membungkus tubuh istri yang berada di bawahnya.

6. Gaya lotus
Posisi lotus adalah salah satu posisi meditasi dalam yoga. Dalam seks, lotus sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan jika dilakukan dengan benar. Banyak pasangan suami istri yang mengaku kelelahan setelah berhubungan intim menggunakan gaya lotus.
Gaya seks lotus menuntut kekuatan pinggul dan perut yang kuat untuk melakukan penetrasi dan mempertahankan agar Mr P tetap berada di dalam miss V istri.
Saat sedang melakukan seks seperti di atas, lakukanlah gerakan dalam ritme yang lambat terlebih dahulu, jangan tergesa-gesa. Jangan lupa melakukan foreplay atau pemanasan sebelum melakukan penetrasi, paling lambat 15 menit lamanya.


Sumber: www.sehatki.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda dengan mengklik link pada judul atau klik (Add Your Comments)

Popular Posts

Artikel Baru